Guna Meningkatkan Kapasitas Tentang Pembuatan Kajian Pelanggaran Bawaslu Sumba Timur Gelar Rapat Evaluasi

Posted by: Bawaslu | 31/05/2021 | Kategori: Berita | 14 kali dibaca | Rating: 13

Waingapu, bawaslu-sumbatimur.go.id; Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv HP3S) Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Denny Harakai, M.TH kembali mengadakan rapat bersama dengan seluruh jajaran staf Bawaslu Sumba Timur guna memfollowup hasil rapat evaluasi kajian pelanggaran Temuan atau Laporan Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 yang sebelumnya di laksanakan Rabu, (18/5/2020).

 

Rapat evaluasi dilaksanakan, Kamis (27/05/2021) bertempat di sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumba Timur yang di pimpin langsung oleh Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (Kordiv HP3S) Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Denny Harakai, M.TH

 

Pelaksanaan rapat evaluasi ini merupakan tidak lanjut dari kegiatan evaluasi kajian pelanggaran yang telah dilaksanakan sebelumnya dimana staf yang terlibat dalam rapat evaluasi tersebut di berikan tugas membuat Kajian Pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2020 yang di bagi dalam kelompok belajar.

 

Dalam sambutannya Kordiv HP3S, Denny Harakai mengatakan bahwa lazimnya yang membuat kajian pelanggaran dilakukan oleh Komisioner tetapi hal ini perlu juga diajarkan ke teman-teman staf Bawaslu, untuk mengisi pengetahuan bagaimana mekanisme membuat Kajian Pelanggaran yang baik dan benar.

 

“Membuat kajian pelanggaran memang adalah kewenangan Komisioner, namun ini tidak menjadi alasan untuk tidak mengajarkan kepada teman-teman staf. Oleh karna itulah kami perlu ajari teman-teman staf terkait bagaimana membuat Kajian Pelanggaran sehingga ketika kami sudah tidak di Bawaslu lagi, teman-teman staf sudah memahami mekanisme membuat Kajian Pelanggaran yang baik dan benar”, ungkapnya.

 

Untuk di ketahui bersama bahwa dalam proses belajar pembuatan kajian pelanggaran, seluruh staf teknis dilibatkan baik yang dibidang Pengawasan, bidang SMDO dan juga yang dibidang Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa.

 

Hasil dari kerja kelompok ini di prentasikan langsung oleh masing –masing kelompok dengan diberikan perangkingan berdasarkan urutan terbaik lewat penilaian yang dilakukan oleh Kordiv HP3S, Denny Harakai selaku Tim penilai.

 

Usai memaparkan materi, Denny memberikan kesempatan kepada kelompok belajar yang telah di bentuk sebelumnya untuk memaparkan hasil kerjanya, dari hasil pemaparan tersebut nantinya akan di nilai langsung olen Kordiv HP3S dan untuk pemenang pertama akan mendapatkan hadiah yang diberikan oleh Deny.

 

Pada kesempatan yang sama,  Denny yang juga adalah Tim penilai,  mengucapkan terimakasih kepada staf yang telah mengerjakan tugas yang diberikan serta mengapresiasi kerja kelompok baik pemenang pertama maupun pemenang kedua dan seterusnya atas hasil kerjanya meskipun belum maksimal.

 

“Terima kasih kepada teman-teman yang sudah mengerjakan tugas kelompoknya dan memiliki kemauan untuk belajar meskipun hasil yang di kerjakan belum maksimal, namum dari hasil yang di paparkan tadi sudah membuktikan bahwa teman-teman sudah paham dan bisa membuat Kajian Pelanggaran, mari terus belajar dan saya berharap teman-teman lebih bisa dari kami Komisioner. Selamat kepada kelompok pemenang pertama atas tugas Kajiannya, teruslah berproses untuk lebih baik lagi kedepannya”, tandasnya. Umbu Andu

 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Politik Hukum Pilkada

by: Bawaslu | 06 March 2020

POST TERBARU