Melpi M Marpaung : Awasi dan Cegah Potensi Pelanggaran saat Pemutahiran Data Pemilih

Posted by: Bawaslu | 17/07/2020 | Kategori: Berita | 190 kali dibaca | Rating: 14

Anggota Bawaslu NTT Melpi M. Marpaung, ST sebagai narasumber pada kegiatan Bimbingan Teknis Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020. Foto: Tim Humas Bawaslu Sumba Timur/Jolandi

Waingapu,  Bawaslu Sumba Timur - Sesuai tahapan dan jadwal saat ini dalam menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 dimana salah satu tugas penting jajaran Pengawas pemilu adalah memastikan untuk mengawasi dan mencegah potensi pelanggaran saat pemutahiran data pemilih.

Pernyataan itu disampaikan Anggota Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur Melpi M. Marpaung, ST saat menjadi narasumber penguatan untuk Panwaslu Kecamatan se kabupaten Sumba Timur dalam kegiatan Bimbingan Teknis Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020 yang bertempat di Aula Hotel Padadita Beach, Rabu (15/7/2020).

“Pastikan untuk awasi dan cegah potensi pelanggaran saat pelaksanaan Pemutahiran Data Pemilih”, tegasnya.

Selain itu Melpi M. Marpaung yang juga adalah Koordinator Divisi Hukum, Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi Bawaslu Nusa Tenggara Timur ini secara spesifik menegaskan bahwa pengawasan tahapan pemutahiran data pemilih harus sesuai jadwal dan tidak boleh berjalan diluar jadwal.

“pastikan semuanya sesuai jadwal, tidak boleh berjalan diluar jadwal”, ujarnya.

Lebih jauh Melpi menyampaikan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa harus melakukan pengawasan untuk memastikan PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian pada tahapan Pemutahiran Data Pemilih harus sesuai prosedur.

“Panwaslu Kecamatan dan PKD melakukan pengawasan untuk memastikan PPDP melakukan Pencocokan dan Penelitian sesuai prosedur”, pintanya.

Untuk diketahui Bimbingan Teknis Pengawasan Pemutahiran Data Pemilih bagi Panwaslu kecamatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 14-15 Juli 2020 dengan peserta kegiatan berjumlah 66 orang anggota Panwaslu Kecamatan yang berasal dari 22 Kecamatan se Kabupaten Sumba Timur.

Narasumber yang dihadirkan yaitu Anwar Engga,  SE yang adalah Ketua (Kordinator Divis SDM,  organisasi dan Data) dan Hina Mehang Patalu, SE sebagai anggota (Kordinator Divisi Pencegahan,  Humas dan Hubal) Bawaslu Sumba Timur dan Melpi M.  Marpaung,  ST yang adalah Anggota (Kordiv.  Hukum,  Humas dan Datin)  Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk memberikan penguatan kapasitas untuk Panwaslu Kecamatan se kabupaten Sumba Timur dalam melakukan pengawasan Pemutahiran Data Pemilih dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020. Yohanis Landi

 


 

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Politik Hukum Pilkada

by: Bawaslu | 06 March 2020

POST TERBARU