Menghadapi Pungut Hitung Bawaslu Sumba Timur lakukan Rapid Test untuk Seluruh jajaran Pengawas

Posted by: Bawaslu | 26/11/2020 | Kategori: Berita | 254 kali dibaca | Rating: 20

Salah satu Anggota Panwas kecamatan sedang melakukan rapid Test (26/11/2020), ;- Foto: Umbu Andu

Bawaslu Sumba Timur, Waingapu - Jelang pencoblosan pada 09 Desember 2020 mendatang, seluruh pengawas mulai dari tingkat Kabupaten,Kecamatan,Desa/Kelurahan, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) sampai pada Staf Sekretariat Kecamatan wajib melakukan rapid tes. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran covid- 19 di Sumba Timur.

Rapid tes serentak dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 untuk 22 Kecamatan.

Adapun peserta yang melakukan Rapid tes diantaranya; Bawaslu Kabupaten yang terdiri dari komisioner dan staf sekretariat berjumlah 25 orang,  Panwas kecamatan 66 orang, Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) 156 orang, Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) 574 orang dan Staf Sekretariat kecamatan sebanyak 110 orang sehingga total keseluruhannya berjumlah 931 orang.

ungkap Koordinator SDM dan Organisasi, Anwar Engga, SE saat ditemui diruang kerjanya Kamis (26/7/2020). “Rapid tes ini dilakukan untuk memastikan seluruh Pengawas pemilu baik dari kabupaten, kecamatan, desa maupun pengawas TPS sekabupaten Sumba Timur bebas dari covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, dijelaskan Anwar bahwa setelah dilakukan rapid dan dilihat hasilnya. Jika ada yang reaktif, pihaknya menyarankan untuk melakukan tes lebih lanjut.

“Sebelumnya kami sudah meminta agar semua pengawas untuk melakukan rapid tes dan bagi PTPS ada surat pernyataan bersedia untuk di Rapid. Kalau ada yang tidak mau maka akan kami akan lakukan pergantian,” terang­nya. Umbu Andu

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Politik Hukum Pilkada

by: Bawaslu | 06 March 2020

POST TERBARU