Perkuat Ujung Tombak Pengawasan Bawaslu Sumba Timur akan Bimtek PKD

Posted by: Bawaslu | 20/07/2020 | Kategori: Berita | 214 kali dibaca | Rating: 24

 Umbu Martono selaku Ketua Panitia Pelaksana BIMTEK PKD saat di temui di sela-sela persiapan Kegiatan BIMTEK . Minggu, 09/07/2020 (Foto :Tim HUMAS BAWASLU Sumba Timur /Jo Landi)

Waingapu, Bawasu Sumba Timur - Tahapan dan Jadwal Pemilihan Bupati Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020 sudah berjalan.

Strategi menggenjot kualitas kerja-kerja pengawasan untuk jajaran dibawahnya, Bawaslu Kabupaten Sumba Timur intens melakukan Penguatan Kapasitas dan evaluasi periodik bagi jajarannya.

Salah satunya dengan dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi jajaran Pengawas Pemilihan Umum.

Setelah melakukan Penguatan Kapasitas dalam bentuk Bimtek bagi Panwaslu Kecamatan se Kabupaten sumba Timur pada beberapa waktu lalu, kini Panwaslu di tingkat Kelurahan dan Desa yang akan di Bimtek.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bimtek Umbu Martono saat di temui di sela-sela persiapan pelaksanaan kegiatan bimtek menyampaikan bahwa benar akan di laksanakan kegiatan bimtek terhadap 156 PKD seSumba Timur senin 20/07/2020. “ya benar, besok akan di laksanakan kegiatan bimtek terhadap 156 PKD se Sumba Timur, dan mala mini kami seluruh panitia mempersiapan kegiatan tersebut.

Selanjut nya Menurut Ketua Bawaslu Sumba Timur  Anwar Engga, SE di ruang kerjanya bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan Penguatan Kapasitas bagi ujung tombak pengawasan Pemilu di lapangan khususnya Panwaslu Kelurahan/Desa. ."Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan kapasitas bagi ujung tombak pengawasan tingkat Kelurahan dan Desa, dimana pelaksanaannya wajib penerapan standar kesehatan pencegahan Covid-19", jelasnya.

Bawaslu Kabupten Sumba Timur akan menggelar kegiatan Bimtek bagi Panwaslu Kelurahan dan Desa se Kabupaten Sumba Timur yang rencana bertempat di Gedung GKS Payeti Cabang Praiwora, Senin (20/7/2020).

Kegiatan dimaksud dengan nama Bimbingan Teknis Pembinaan Pengawas Pemilihan Umum Kelurahan dan Desa se Kabupaten Sumba Timur dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2020.

Untuk di ketahui,  jumlah Panwaslu Kelurahan dan Desa yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 156 orang mengikuti jumlah Kelurahan/Desa di Kabupaten Sumba Timur.

Berdasarkan Ketentuan di setiap Kelurahan/Desa akan diawasi oleh 1 orang pengawas pemilu.

Saat ini yang sedang diawasi adalah kegiatan Pencocokan dan Penelitian dalam tahapan Pemutahiran Data Pemilih. Yohanis Landi

Apakah pendapat Anda tentang artikel ini?

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Politik Hukum Pilkada

by: Bawaslu | 06 March 2020

POST TERBARU