Tingkatkan Kapasitas Staf Bawaslu Lakukan Evaluasi Kajian Pelanggaran

Posted by: Bawaslu | 20/05/2021 | Kategori: Berita | 122 kali dibaca | Rating: 20

Rapat evaluasi kajian pelanggaran di Aula rapat Kantor Bawaslu Kabupayten Sumba Timur, Selasa (18/5/2021). Foto: Humas Bawaslu Sumba Timur

 

Waingapu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sumba Timur melaksanakan Rapat Evaluasi Kajian Pelanggaran pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur tahun 2021.

Kegiatan Evaluasi ini dilaksanakan sehari di Aula Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Selasa (18/5/2021).

Kegiatan ini dengan melibatkan peserta dari seluruh Pimpinan Sekretariat dan jajaran staf Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, dengan Narasumber Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur.

Menurut Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur, Denny Harakai, M.Th mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas Staf sekretariat Bawaslu untuk mampu melakukan kajian Pelanggaran.

“kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kapasitas staf agar mampu melakukan melakukan kajian pelanggaran”, ungkap Denny.

Sehingga kedepannya seluruh staf Bawaslu Kabupaten Sumba Timur berkemampuan melakukan kajian pelanggaran pada konteks resim Pemilu maupun resim pemilihan.

Selanjutnya menurut Koordinator HP3S Bawaslu Kabupaten Sumba Timur ini mengatakan Pemilu dan Pilkada 2024akan menimbulkan banyak potensi permasalahan karena dimana Tahapan yang saling beririsan sehingga dapat melahirkan potensi pelanggaran yang banyak pula.

Pada kesempatan yang sama, Anggota Bawaslu Kabupaten Sumba Timur Hina Mehang Patalu, SE mengharapkan dimana Pimpinan maupun staf berkemampuan memiliki pemahaman bersama baik itu pada tataran konsep, teknis sehingga mampu mengimplementasikan penanganan pelanggaran khususnya dibidang kajian pelanggaran.

“Baik itu Pimpinan maupun staf sekretariat mampu dan memiliki pemahaman dan kemampuan yang baik pada sisi Konsep, teknis dan implementasinya”, ujarnya. Yohanis Landi

Share:


KATEGORI


POST POPULER

Politik Hukum Pilkada

by: Bawaslu | 06 March 2020

POST TERBARU